Pemerintah Desa Bongkasa Gelar Rapat Ketahanan Pangan Bersama PKK Desa

  • 01 Agustus 2020
  • Dibaca: 64 Pengunjung
Pemerintah Desa Bongkasa Gelar Rapat Ketahanan Pangan Bersama PKK Desa

Bongkasa-(31/07/2020) Pemerintah Desa Bongkasa di tengah pandemi covid-19 tengah berusaha untuk melakukan persiapan ketahanan pangan guna memenuhi kebutuhan terhadap pangan dan mengantisipasi akibat terburuk yang bisa saja di timbulkan akibat pandemi covid-19.

Rapat yang digelar di aula rapat kantor desa ini, dihadiri langsung oleh Perbekel Desa Bongkasa, BPD, PKK Desa, Staff desa serta bapak I Wayan Tebing selaku praktisi dibidang pertanian.

Dalam rapat tersebut membahas tentang bagaimana ketahanan pangan harus mulai dikuatkan. Dengan kehadiran praktisi pertanian pak I Wayan Tebing yang nantinya selaku mentor dalam kegiatan ini yang mana nantinya lahan-lahan tidur yang ada di wilayah Desa Bongkasa akan di ubah kembali menjadi lahan-lahan produktif dengan menanaminya dengan tanaman-tanaman yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti ketela, sayuran serta buah-buahan yang cocok sesuai lahan yang digarap. 

Sejalan dengan hal tersebut Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki sangat mengacungi jempol dan mendukung pelaksanaan kegiatan yang nantinya juga akan dikomandoi oleh PKK Desa Bongkasa sendiri.

“Saya sangat mendukung kegiatan ketahanan pangan di Desa Bongkasa ini. Segala kebutuhan untuk menunjang program ini hendaknya dirumusakan dan disiapkan bersama dengan PKK desa”. Ujar Luki.

PKK sebagai pelaksanapun juga menyatakan kesiapannya dengan bersama-sama mendukung kegiatan ini dan turut berpartisipasi dengan menyiapkan tenaga serta dukungan alat yang nantinya akan digunakan untuk menata lahan tidur dan mengubahnya menjadi lahan produktif.

Ketua berserta Wakil PKK desa juga menyatakan pendapat dalam kesempatan yang sama tersebut yang menyatakan kesiapan PKK dalam melaksanakan program ketahan panganan tersebut. Guna memastikan bahwa Bongkasa sudah siap dengan kemungkinan terburuk akibat pandemi covid-19 ini.

001/KIM/BKS

  • 01 Agustus 2020
  • Dibaca: 64 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita