Desa Bongkasa Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

  • 30 Mei 2020
  • Dibaca: 190 Pengunjung
Desa Bongkasa Serahkan Bantuan Sembako Tahap II
Bongkasa-(30/05/2020) Tengah dilaksanakan Kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial Tahap II kepada masyrakat penyandang disitabilitas dan warga terdampak Covid-19 yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial, bertempat di Lapangan TK. Manura Kerti Desa Bongkasa.
 
Pemberian Bantuan Sosial berupa sembako ini merupakan pemberian tahap II yang bersumber dari Pemkab Badung. Kriteria penerima bansos ini adalah masyarakat penyandang disitabilitas dan juga usulan tambahan bagi warga terdampak namun sebelumnya tercecer atau tidak mendapatkan bantuan sama-sekali.
 
Penyerahan bantuan sosial ini merupakan bantuan tahap ke-II yang mana sebelumnya untuk tahap I sudah diserahkan pada 26 Maret 2020. Dan tahap kedua II diterima pada 28 Mei 2020 bertempat di kantor camat kecamatan Abiansemal. Dan diserahkan pada hari ini 30 Mei 2020.
 
Sekdes I Putu Jana menyampaikan bahwa bantuan memang diterima pada dua hari lalu namun baru bisa diserahkan hari ini karena sesuatu dan lain hal. Ia juga menegaskan bahwa masyarakat yang mendapat bantuan sosial sudah melalui tahapan cleansing data.
"Memang bansos ini kita terima 2 hari lalu namun baru bisa kita disitribusikan hari ini dan dari 201 kk yang diajukan di cleansing di dinas sehingga yang lolos hanya 157 kk terdiri warga disitabilitas dan terdampak Covid-19 yang belum pernah mendapatkan bansos", ujar Jana.
 
Hal itu juga dipertegas oleh perwakilan klian Banjar kedewatan, Komang Mahendra yang menyampaikan bahwa program ini sangat membantu warganya, dimana banjar kedewatan bongkasa terdapat 26 kk yang lolos terdiri dari 8 kk penyandang disitabilitas dan sisanya adalah usulan baru warga yang terdampak covid-19 namun belum pernah mendapat bantuan.
"Iya ini astungkara sudah lancar, khusunya banjar kedewatan sendiri 26 kk yang dapat dan 8 dari itu merupakan penyandang disitabilitas dan sisanya itu merupakan usulan baru", ujar Mahendra.
 
Demikian pula masyarakat yang nampak sangat bersyukur dengan adanya berbagai jenis bantuan sehingga hampir sebagian besar masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Bongkasa bisa mendapat bantuan sosial yang sekiranya dapat meringankan beban biaya ditengah situasi Covid-19.
 
Seperti yang disampaikan salah satu warga Banjar Tanggayuda I Made Sukorino, yang menyampaikan rasa terimakasi dan syukurnya atas bantuan yang diperoleh.
"Terimakasih banyak kepada pemerintah atas bantuan berupa sembako yang terdiri dari Beras, telur, Minyak Goreng dan sayuran ini semoga ini bisa terus kami dapatkan sampai pandemi covid-19 membaik dan kami juga bisa bekerja seperti normal kembali", Ujar Sukorino.
 
001/KIM/BKS
  • 30 Mei 2020
  • Dibaca: 190 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita