Perbekel Bongkasa Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Pembangunan TK. Manuara Kerti

  • 28 Mei 2020
  • Dibaca: 153 Pengunjung
Perbekel Bongkasa Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Pembangunan TK. Manuara Kerti

Bongkasa-(28/05/2020) Telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Gedung TK. Manuara Kerti Tahun 2020 bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Bongkasa.

Mengawali rapat kali ini, Perbekel Pesa Bongkasa bersama dengan Pimpinan BPD Sekertaris Desa, Pimpinan PKK, Klian Dinas, Staf dan Perwakilan Guru TK. Manuara Kerti.

Sejalan dengan persiapan proses pendidikan pasca Pandemi Covid-19 maka persiapan pembangunan gedung taman kanak-kanak manuara kerti yang kini sudah menjadi wewenang Pemerintah Desa memerlukan perhatian penuh, terutama permasalahan lokasi dan lainnya yang berkaitan dengan komponen pembangunan.

Pelaksanaan rapat ini menjadi sangat penting pasalnya untuk pembangunan gedung TK ini sudah masuk dalam anggaran APBDES Dana Desa 2020 yang kemudian harus dibentuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sesuai dengan program Padat Karya Tunai dengan memberdayakan SDM yang ada di Desa Bongkasa.

Perbekel Desa Bongkasa, I Ketut Luki menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses belajar mengajar dan pendidikan merupakan kewenangan Dinas Pendidikan, namun dalam hal ini karena TK. Manuara Kerti yang kini sudah menjadi tanggung Pemerintahan Desa. Perbekel juga menegaskan bahwa ini merupakan keputusan bersama dengan mempertimbangkan berbagai aspek.

"Ini menjadi penting, masukan-masukan dari semua komponen agar pelaksanaan ini mendapat hasil yang matang, dan harus dilakukan secara padat karya tunai yang nantinya akan dikerjakan oleh tim TPK" tegas Luki.

Ketua BPD, I Wayan Dibia menyampaikan bahwa terkhusus untuk permasalahan anggaran sudah siap untuk di eksekusi sebab sudah di anggarkan melalui dana desa yang kemudian nanti tinggal di bentuk tim pelaksana (TPK) untuk melaksanakannya.

"Untuk anggaran sudah siap, karena sudah dianggarakan sehingga nanti tinggal dibentuk tim pelakasana kegiatan (TPK)"

Kendati demikian proses pembangunan gedung TK.Manura Kerti tentunya akan memakan waktu dimana ditengah situasi pandemi ini Tk. Dicanangkan akan kembali melaksanakan proses belajar pada tanggal 13 Juli 2020 sehingga proses pembelajaran harus dipindahkan sementara selama proses pembangunan nanti. Berdasarkan berbagai usulan dan masukan beberapa opsi yang dimiliki sementara nanti akan dipindahkan ke Wantilan Pura Desa Bongkasa dengan mempertkmbangkan juga kenyamanan dan protokol kesehatan covid dengan mengatur jarak nanti selama proses pembelajaran.

Selanjutnya hal tersebut juga diperkuat dengan masukan oleh Wakil PKK, Ibu Hari pradnyani memberi usulan bahwa faktor kenyamana juga menjadi sangat penting terlebih lagi alat-alat elektronik yang dimiliki oleh TK. Manuara Kerti juga perlu diepertimbangkan untuk ditempatkan ditempat yang aman.

"Tiang kira kita juga perlu mendengar pendapat dari pewakilan ibuk guru TK. Manura Kerti apalagi ada alat-alat seperti komputer dan juga kenyamanan anak nanti dalam belajar juga perlu kita perhatikan", ujar Hari.

Selanjutnya diputuskan akan dilaksanakan terlebih dahulu survei lokasi yang bisa dijadikan opsi anak-anak nanti belajar ketika proses pembelajar sudah kembali normal saat proses perbaikan gedung sedang dikerjakan.

001/KIM/BKS

  • 28 Mei 2020
  • Dibaca: 153 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita