Satgas Gotong Royong COVID-19 Desa Adat Kutaraga Gerak Cepat Pasang Wastafel di Areal Tempat Umum

  • 08 April 2020
  • Dibaca: 219 Pengunjung
Satgas Gotong Royong COVID-19 Desa Adat Kutaraga Gerak Cepat Pasang Wastafel di Areal Tempat Umum
Bongkasa-(08/04/2020) Satgas COVID-19 Desa Adat Kutaraga bergerak pasang wastafel diwilayah Desa Adat Kutaraga sebagai upaya pencegahan Pandemi Virus Corona untuk masuk ke wilayah Desa Bongkasa pada (07/04).
 
Kegiatan ini telah dilakukan pada Rabu 7 April 2020. Dimana Satgas COVID-19 Desa Adat Kutaraga yang terdiri dari Banjar Kutaraga dan banjar Tohpati telah bergerak memasangkan wastafel sebagai tempat cuci tangan bagi warga yang beraktivitas dengan dipasang dibeberapa titik seperti di Balai Banjar, Pura Desa dan Pura Dalem yang ada dilingkungan Banjar Kutaraga dan Banjar Tohpati.
 
Satgas Gotong Royong COVID-19 Desa Adat Kutaraga ini bertempat di LPD Desa Adat Kutaraga dimana Seluruh pembiayaan kegiatan diambil dari Kas Desa Adat Kutaraga, yang secara inklusif ditujukan seluas-luasnya untuk mencegah masuknya COVID-19 di Banjar Kutaraga dan Banjar Tohpati. Dengan ini diharapakan masyarakat dapat melaksanakan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan sebelum ataupun sesudah berkegiatan. 
 
Selain itu satgas Gotong Royong Pencegahan COVID-19 Desa Adat Kutaraga dalam putusan hasil rapatnya tanggal 05 April 2020 berisi beberapa hal yang terdiri dari: 
 
1. Penyediaan hand sanitizer diempat titik (Pura Desa, Pura Dalem, Balai Banjar Kutaraga dan Balai Banjar Tohpati).
2. Melarang pedagang kaki lima berjualan diwilayah Desa Adat Kutaraga.
3. Pemulung dilarang masuk diwilayah Desa Adat Kutaraga.
4. Dana operasional diambil dari Kas Desa Adat Kutaraga.
 
Salah satu perwakilan yang sempat kami wawancarai, I Wayan Suaba selaku Kadus Banjar Kutaraga yang tergabung dalam Satgas Gotong Royong Desa Adat Kutaraga menyampaikan, bahwa ini merupakan langkah cepat dari Desa Adat Kutaraga dalam membentengi masyarakat dan juga mencegah hal-hal yang tidak di inginkan yang mungkin terjadi diwilayah Bongkasa khususnya Banjar Tohpati dan Kutaraga.
“Niki merupakan langkah cepat kita Desa Adat Kutaraga bersinergi untuk sama-sama memerangi peredaran COVID-19” ujar Suaba.
 
Hal tersebut pun mendapat respon positif dari warga sehingga setiap berpergian ketempat umum warga dapat mencuci tangan terlebih dahulu.
 
 
001/KIM/BKS
  • 08 April 2020
  • Dibaca: 219 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita