BONGKASA BERGEGAS SIAPKAN LANGKAH PENCEGAHAN COVID -19

  • 06 April 2020
  • Dibaca: 62 Pengunjung
BONGKASA BERGEGAS SIAPKAN LANGKAH PENCEGAHAN COVID -19

Bongkasa-(6 April 2020) bertempat diruang pertemuan Kantor Desa Bongkasa diadakan kegiatan Rapat terkait dengan penindaklanjutan dari surat Edaran Bupati Badung Nomor 183 Tahun 2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (VOVID -19) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung, maka pemerintahan Desa Bongkasa mengadakan Rapat intern yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Desa Bongkasa, Ketua BPD Desa Bongkasa, Jero Bendesa Adat Bongkasa, Jero Bendesa Adat Kutaraga, BABINSA, BABINKAMTIBMAS, Pimpinan TP PKK, Pimpinan Karang Taruna Desa Bongkasa, Kelian Dinas se-Desa Bongkasa, dan Pimpinan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Bongkasa.

Dalam rapat kali ini peserta rapat menerapkan physical Distancing, menggunakan masker¸dan memakai handsanitaiser sebagai langkah untuk memberantas penyebaran virus covid -19. Rapat dimulai pada pukul 10.00 Wita, yang diawali dengan pemaparan umum dari Bapak Perbekel Desa Bongkasa terkait dengan penyebaran virus covid -19, dan langkah-langkah pencegahan yang harus kita lakukan untuk memerangi virus covid -19. Karena mengingat virus covid -19 merupakan virus yang sangat berbahaya dan membutuhkan penanganan yang serius dan konsisten.

Bapak Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki menyatakan “saya menghimbau kepada kita semua bahwa virus covid -19 ini metrupakan virus yang sangat berbahaya dan memerlukan penanganan yang serius, dan virus ini hanya bisa diputus untuk berkembang dengan cara kita semua sadar dan perduli serta menerapkan disiplin diri agar tidak melakukan kontak langsung dengan orang banyak, dan saya menghimbau kepada Kelian Dinas di masing-masing banjar di Desa Bongkasa agar mendata warganya yang baru pulang dari Luar Negeri agar melakukan Isolasi diri selama 14. Serta mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan physical distancing, menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, serta menggunakan masker. Saya juga menghimbau kepada Kelian Dinas agar menyediakan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum. Kita harus sigap dan bergandengan tangan untuk memutus rantai virus ini”. Ungkapnya

Bapak Bendesa Adat Desa Bongkasa I Wayan Wirta menyambut baik pendapat dan saran dari Bapak Perbekel Desa Bongkasa “Saya selaku manggala Desa Adat Bongkasa sangat menyambut baik dan mendukung saran dari bapak Perbekel Desa Bongkasa, di Adat kami sudah mengambil kebijakan untuk mengatasi atau memberantas rantai penyebaran Virus Covid -19 ini. Adapun langkah yang sudah kami ambil yaitu dengan mengeluarkan surat keputusan dari Desa Adat yang menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melibatkan banyak orang yang lebih dari 25 orang dalam upacara Yadnya, baik itu Dewa Yadnya, Pitra Yadnya, Bhuta Yadnya, Manusa Yadnya. Mungkin dalam kenyataannya perlu kita pertegas lagi dilapangan, mari kita bersama-sama saling mendukung satu sama lain dalam pemutusan rantai penyebaran virus ini dengan cara disiplin diri”. Pungkasnya.

003/KIM/BKS

  • 06 April 2020
  • Dibaca: 62 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita