Teleconference Perbekel Se-Badung dengan Dinas PMD dan Bupati Badung Cegah COVID-19

  • 06 April 2020
  • Dibaca: 64 Pengunjung
Teleconference Perbekel Se-Badung dengan Dinas PMD dan Bupati Badung Cegah COVID-19

Bongkasa-(06/04/2020) Telah berlangsung kegiatan teleconference antara perbekel Se-Badung bersama dengan Bupati dan Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Kabupaten Badung melaksanakan rapat via daring menganai upaya pencegahan COVID-19 di Kabupaten Badung.

Ditengah kekhawatiran merebaknnya COVID-19 para pimpinan Perbekel Se-Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan teleconference yaitu rapat via daring yang dilakukan langsung dari masing-masing desa.

Pada kegiatan teleconference kali ini terdapat banyak sekali pengarahan langsung dari Bupati Badung, Wakil Bupati dan juga dari KEJARI Kabupaten Badung. Yang membahas tentang persiapan Kabupaten Badung dalam mencegah pandemi COVID-19 dengan memprioritaskan petugas kesehatan untuk memperoleh APD dan juga kelengkapan kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan kali ini juga Bupati Badung dan KEJARI Badung juga bersama-sama mengajak seluruh Perbekel Se-Kabupaten untuk bekerjasama dengan baik untuk menghalau virus corona ini. Dari sisi anggaran Bupati Badung juga mennyampaikan bahwa Badung sudah menyiapakan anggaran sebanyak 14 Miliar dan apa bila diperlukan lagi maka akan digelontorkan kembali dana untuk penanggulangan COVID-19.

Sejalan dengan itu Perbekel Desa Bongkasa juga merespon hal tersebut dengan baik, serta akan bergerak cepat untuk mencegah masuknya COVID-19 ini ke Desa Bongkasa. Tidak hanya itu Desa Bongkasa juga tengah bersiap untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, penguatan regulasi serta pemberian bantuan berupa handsoap dan handsinitizer di tempat-tempat umum dan rawan massa.

Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki menyampaikan, “bahwa Desa Bongkasa sudah mempersiapkan semuanya dan akan segera direalisasikan demi mencegah masuknya COVID-19 dan mengajak warga untuk memulai pola hidup sehat” tegas I Ketut Luki.

 

001/KIM/BKS

  • 06 April 2020
  • Dibaca: 64 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita