Literasi adalah kunci, Gerakan Bongkasa Membaca Adalah Solusi

  • 02 Desember 2019
  • Dibaca: 3 Pengunjung
Literasi adalah kunci, Gerakan Bongkasa Membaca Adalah Solusi

Bongkasa-(02/12/2019) Siswa-siswi SD No 1 Bongkasa melaksanakan kegiatan membaca sebagai bentuk penguatan literasi yang dilaksanakan di perpustkaan SD No 1 Bongkasa.

Seperti yang kita ketahui literasi di sekolah merupakan suatu hal yang wajib ada dalam sebuah lembaga atau lingkungan pendidikan. pemberian ilmu dan informasi bacaan, baik yang berkaitan dengan dunia pendidikan maupun pengetahuan umum sehingga keberadaan kegiatan literasi di lingkungan sekolah diharapkan dapat menambah luaskan pengetahuan anak-anak.

Kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing sekolah dasar yang ada di Bongkasa merupakan singkronisasi dengan program yang dibuat oleh pemerintah Desa Bongkasa yaitu Gerakan Bongkasa Membaca dan juga pemilihan duta baca desa dan duta baca sekolah.

Rosita dewi, selaku pendamping kegiatan Bongkasa Membaca menjalaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk positif keikut sertaan pemerintah desa dalam memperhatikan sektor Pendidikan dengan mengintegrasikan dengan kegiatan inovatif dan menyenangkan bagi anak-anak seperti kegiatan mesatua, menyayi bali, menulis bali, permainan yang menambah wawasan serta masih banyak lagi.

“Jadi kegiatan ini tidak semata mata menyuruh anak-anak untuk rajin membaca, tapi juga nanti mendapatkan kupon bila anak-anak meringkasa dan kupon terbanyak akan terpilih menjadi duta baca”tegas Rosita.

Sehingga diharapkan generasi muda desa bongkasa dapat menjadi generasi penerus yang memiliki pengetahuan luas yang nantinya akan memajukan Desa Bongkasa dikemudian hari.

001/KIM/BKS

  • 02 Desember 2019
  • Dibaca: 3 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita