STT Surya Chandra Aktif Dalam Kegiatan Ngayah

  • 27 September 2018
  • Dibaca: 450 Pengunjung
STT Surya Chandra Aktif Dalam Kegiatan Ngayah

STT Surya Chandra Aktif Dalam Kegiatan Ngayah

 

Bongkasa, 23 September 2018,- STT Surya Chandra lakukan kegiatan ngayah di Pura Dalem Suargan, persiapan ngiring Ida Ratu Sesuhunan Pura Dalam Suargan Kedewatan Bongkasa jagi Lunga ke Pura Pucak Suargan Kedewatan Ubud pada Purnama Kapat 24 September 2018.

Seperti biasa STT Surya Chandra Br Kedewatan melakukan kegiatan bersih-bersih rutin bulanan yang merupakan bagian dari program ngayah. Dan kali ini bertepatan dengan persiapan ngiring Ida Ratu Nyoman Sakti Pura Dalem Suargan yang akan lunga ke Pura Pucak Suargan Kedewatan Ubud. Suasana ceria tampak dari senyuman anggota stt selama ngayah, disamping bersih-bersih di areal pura STT Surya Chandra juga mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan akan tedunnya Ida Betara seperti tedung, tongkok, tungguh atau penyangga Ida Betara, umbul-umbul dan lainnya.

Menurut ketua STT Surya Chandra, I Nyoman Sudnyana Putra,terkait sepetedun Ida Betara,  kegiatan ngayah ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang sudah menjadi agenda tetap ST Surya Chandra, yang dimana kegiatan ngayah ini adalah wujud bhakti  terhadap sang hyang widhi, didalam program ngayah ini ada kegiatan bersih-bersih juga dimana selaku generasi muda STT Surya Chandra ikut berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah desa untuk memerangi sampah. (018 /KIM BKS)

  • 27 September 2018
  • Dibaca: 450 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita