PELATIHAN TABUH SEKEHE GONG ANAK-ANAK GIRI GENTA GURNITA

  • 21 September 2018
  • Dibaca: 287 Pengunjung
PELATIHAN TABUH SEKEHE GONG ANAK-ANAK GIRI GENTA GURNITA

PELATIHAN TABUH SEKEHE GONG ANAK-ANAK GIRI GENTA GURNITA

Bongkasa, 20/9/ 18,- Guna meningkatkan kreatifitas seni di Desa Bongkasa, sekehe gong anak- anak Giri Genta Gurnita banjar Kedewatan Bongkasa laksanakan latihan beleganjur bertempat di Balai Banjar Kedewatan Bongkasa.

Suasana ramai di balai Banjar Kedewatan. Tampak banyak anak-anak sedang berlatih tabuh beleganjur dalam rangka persiapan ngiring tapakan Ida Ratu Nyoman Sakti Pura Dalem Suargan Kedewatan Bongkasa lunga ke Pura Pucak Suargan Kedewatan Ubud nanti pada hari Senin, purnama kapat tanggal 24 September 2018. Menurut kelian adat Banjar Kedewatan, I Ketut Suarna Mengatakan bahwa kegiatan ini disamping untuk latihan beleganjur adalah juga untuk mempererat hubungan antar anak-anak di lingkungan Banjar Kedewatan serta meningkatkan kreatifitas dan meminimalisir kegiatan – kegiatan negatif.

I Nyoman Sudnyana Putra selaku ketua ST Surya Chandra Mengatakan dana dari kegiatan ini bersumber dari APBDES Desa Bongkasa dimana masing-masing banjar dianggarkan 5 juta rupiah . Salah Satu anak anggota dari sekahe gong Putu Doni mengatakan perasaannya sangat senang, dengan dilaksanakan latihan ini ia dapat berkumpul bersama teman-temannya, “ Ujar anak ini sambil tertawa”.

 

Perbekel Desa Bongkasa, I Ketut Luki berharap agar kreatifitas anak-anak di desa Bongkasa khususnya di Banjar Kedewatan untuk terus ditingkatkan sehingga muncul seniman – seniman muda berbakat yang akan mengharumkan nama Desa Bongkasa”. Pungkasnya. (012/KIM BKS)

  • 21 September 2018
  • Dibaca: 287 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita