BIMTEK APARATUR PERANGKAT DESA

  • 24 Agustus 2018
  • Dibaca: 150 Pengunjung
BIMTEK APARATUR PERANGKAT DESA

Bongkasa (23/08/2018), Pemerintah Desa Bongkasa melaksanakan kegiatan pertemuan di ruangan pertemuan kantor kepala desa Bongkasa terkait dengan “bimbingan teknis meningkatkan kapasitas aparatur perangkat desa” yang mendatangkan narasumber Bapak Yos Sridana dari Dinas Kearsipan Kabupaten Badung. Selain narasumber Kegiatan ini dihadiri oleh bapak perbekel, sekertaris desa, perangkat desa, serta kelian dinas dari seluruh banjar di desa bongkasa.

Tujuan dari bimtek tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur perangkat desa dalam pentingnya mengatur kearsipan di aparatur desa. Bimbingan teknis ini bermanfaat bagi aparatur desa dalam menjalankan tugas di desa yang menyangkut dalam kearsipan dalam tugas di kantor desa. Menurut narasumber pentingnya menjaga kearsipan desa adalah untuk pertanggung jawaban dari pihak aparatur desa dalam menjalankan pemerintahan desa. Selain itu aparatur desa wajib mengetahui dalam kearsipan bahwa ada arsip yang berguna dan kadaluarsa. Dimana yang kadaluarsa bisa dimusnahkan dengan syarat sebelum pemusnahan harus membuat berita acara.

Bapak Perbekel Desa Bongkasa sangat mendukung acara tersebut sebagai bentuk pentingnya pengetahuan di dalam bidang pengarsipan oleh aparatur perangkat desa dalam menjalankan tugas khususnya di wilayah desa bongkasa.

  • 24 Agustus 2018
  • Dibaca: 150 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita