MENCINTAI LINGKUNGAN ANDA MELALUI PROGRAM PEMERINTAH BADUNG YAITU E-SULING

  • 22 Agustus 2018
  • Dibaca: 250 Pengunjung
MENCINTAI LINGKUNGAN ANDA MELALUI PROGRAM PEMERINTAH BADUNG YAITU E-SULING

 

MAKSUD DAN ARTI DARI PROGRAM E-SULING

 

E-SULING : Apakah kamu masih bergantung pada penggunaan kantong plastik? tentunya masih bukan? sebagian besar aktifitas manusia masih bergantung pada kantong plastik. Jika terus menerus menggunakan kantong plastik, berapa banyak sampah plastik yang kamu hasilkan di daerah mu? Dan kantong plastik akan menjadi bom waktu dikemudian hari. Berikut ini penjelasan bahaya dari kantong plastik :

1. Mencemari lingkungan, Kantong plastik yang dibuang sembarangan bisa menyebabkan tersumbatnya selokan dan badan air, termakan oleh hewan dan rusaknya ekosistem di sungai dan laut.

2. Berbahaya bagi manusia, Kantong plastik yang dibakar bisa menyebabkan pencemaran udara dan gangguan pernapasan. Selain itu, kantong plastik yang digunakan sebagai wadah makanan berpotensi mengganggu kesehatan manusia.

3. Terurai sangat lama, Kantong plastik (dan jenis plastik lainnya) sulit terurai di tanah karena rantai karbonnya yang panjang, sehingga sulit diurai oleh mikroorganisme. Kantong plastik akan terurai ratusan hingga ribuan tahun kemudian.

 

Jika kalian sudah mengerti bahaya dari kantong plastik, mari kita mulai kurangi penggunaan kantong plastik untuk kebaikan lingkungan. Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Badung melalui DLHK BADUNG membuat Surat Edaran tentang Himbauan Untuk Tidak Menggunakan Kantng Plastik.

  • 22 Agustus 2018
  • Dibaca: 250 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita